Ciri Gemuk Obesitas Pada Bayi dan Balita

Ciri Gemuk Obesitas Pada Bayi atau Balita - Ingingemuk.com,- Bayi yang memiliki berat badan gemuk dan sehat adalah kebanggan tiap orang tua. Bayi yang memiliki berat badan gemuk akan terlihat lucu dan menggemaskan, sehingga akan membuat orang tua menjadi lebih bangga terhadap anaknya, namun tidak semua gemuk itu sehat ada ciri gemuk obesitas pada bayi yang perlu anda ketahui. Obesitas sendiri adalah sebuah penyakit kegemukan yang asal muasalnya ketika pada masa bayi.

ciri gemuk obesitas

Ciri Gemuk Obesitas Pada Bayi

Bayi yang memiliki badan gemuk tidak sehat memiliki resiko terkena obesitas lebih tinggi ketimbang bayi yang badannya kurus, sedangkan orang tua yang badannya gemuk tidak sehat memiliki persentasi 80% bisa terserang penyakit obesitas. Dismaping hal itu, sebagai orang tua jika anda memiliki berat badan (gemuk) tidak sehat, ada kemungkinan 40% anak anda ketika nanti lahiran akan memiliki penyakit obesitas, untuk itu anda perlu hati-hati dan senantiasa memperhatikan cri gemuk obesitas pada bayi yang biasa muncul. Agar tidak menduga-duga, berikut tanda atau gejala yang mungkin muncul bagi si penderita gemuk obesitas.

  1. Bayi atau orang dewasa memiliki berat badan diatas rata-rata. Normalnya bayi memiliki berat badan 2.5-3.5 Kg, anak-anak dan remaja 20-30 kg anak dewasa 35-50 kg. Jika anda atau anak anda memiliki berat badan tidak wajar pada seusianya, segeralah periksakan kedokter.
  2. Terjadi kenaikan berat badan tidak normal pada bayi. Kenaikan berat badan ini terjadi biasanya sangat cepat dalam kurun waktu yang singkat dan sangat tidak wajar. Apalagi jika pertambahan berat badan anak anda tidak di imbangi oleh pertumbuhan tinggi badan. Jika anak bertambah berat badan tanpa tinggi (bertambah kesamping) kemungkinan termasuk ciri gemuk obesitas pada bayi.
  3. Pada tubuhnya ada lipatan-lipatan terutama pada bagian dagu. Biasanya gemuk yang tidak sehat atau obesitas, akan mengalami lipatan pada setiap lekuk tubuh terutama dagu, lipatan ini sebagai bentuk dari bertumpuknya lemak jahat yang mengandung kadar gula tinggi dalam tubuh anda. Jika hal ini terjadi pada anak anda sudah tidak diragukan lagi anak anda akan mengalami obesitas.
  4. Pipi Tampak tembem, leher pendek dan relatif tidak terlihat. Ciri gemuk obesitas pada bayi yang selanjutnya adalah, memiliki pipi yang tembem namun tidak wajar, selain itu leher yang dimiliki juga pendek bahkan nyaris tidak terlihat. Hal ini bukan berarti lehernya pendek namun pertumbuhan tinggi tulang lehernya terkalahkan sama pertumbuhan daging.
  5. Ciri gemuk obesitas pada bayi laki-laki biasanya alat kelamin kecil dan terjadi pembesaran pada bagian payudara, hal ini bukan berarti anak anda mengalami transgender, namun kejadian ini diakibatkan oleh jaringan lemak yang tertumpuk pada area kelamin sehingga mempengaruhi perkembangan alat vitalnya.

Sekian Ciri gemuk obesitas yang bisa admin posting, semoga bermanfaat dan menambah wawasan sehingga anda dan anak anda terhindar dari gemuk yang tidak sehat penyebab utama penyakit diabetes.