Bahaya Badan Kurus Untuk Pria dan Wanita

Bahaya Badan Kurus Krempeng - Ingingemuk.com,- Banyak mitos yang beredar bahwa orang dengan badan kurus lebih cepet mati ketimbang orang gemuk. Ternyata hal ini bukan mitos semata terdapat beberapa bahaya badan kurus yang bisa dibuktikan di perbebatkan secara medis dan ilmiah. Salah satu faktornya adalah karena terjadi komplikasi dari otot-otot dan sendi tubuh. Berikut penjelasan lebih lanjutnya.

bahaya badan kurus

Bahaya Badan Kurus Untuk Anak dan Dewasa

Bahaya badan kurus yang pertama adalah terjadinya komplikasi akibat terganggunya beberapa organ tubuh disebabkan oleh badan yang kurus seperti, penyakit paru-paru, gagal jantung dan kardiovaskular, meskipun orang dengan badan yang kurus sulit terkena diabetes, tapi akan sangat rentan terserang penyakit yang lain. Kompilkasi diatas bisa lebih diperparah jika anda mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok. Badan yang kurus juga akan berpengaruh terhadap kesehatan mental seperti bulimia dan anoreksia.

  1. Patah Tulang. Resiko lain yang dapat ditanggung oleh seseorang yang berbadan kurus adalah patah tulang. Orang yang memiliki badan kurus akan memiliki lemak yang sedikit, kekurangan lemak dapat menyebabkan tulang mengalami retak dan rapuh, jika anda mengalami patah tulang maka akan sulit untuk disembuhkan sebab cadangan lemak yang biasa digunakan untuk menjaga kesehatan tulang juga sedikit.
  2. Arthritis dan gangguan jantung menjadi Bahaya badan kurus paling banyak di alami oleh warga indonesia. Perempuan yang badannya kurus 3 kali lebih rentang mengalami serangan jantung ketimbang wanita gemuk. Serangan jantung ini terjadi umumnya pada usia 42 tahun keatas. Dengan badan kurus, tubuh memiliki cadangan lemak yang sedikit sehingga dapat memicu arthiritis pada persendian dan radang sendi. Penyakit ini merupakan faktor artheroschlerosis atau penyumbatan pembuluh darah paling ekstreem. Makanya tidak heran orang tua yang mati karena serangan jantung atau gagal jantung umunya berbadan kurus.
  3. Wanita yang memiliki badan kurus juga rentan mengalami keguguran. Resiko mereka mengalami keguguran adalah 72% dan terjadi ketika masa kehamilan memasuki trimester pertama. Selain itu perempuan yang memiliki badan kurus juga sering terkena moring sickness yaitu mual dan muntah pada saat hamil muda.
  4. Sakit paru-paru. Bahaya badan kurus selanjutnya adalah menyerang paru-paru. Jenis penyakit yang biasa dikenal adalah asma, bronkitis, dan pneumonia. Biasanya penyakit ini meneyrang perempuan yang sudah tua. Dengan berat badan yang kurus, perempuan akan kekurangan adikopin dan sel penting yang hanya diproduksi oleh lemak untuk menjaga daya tahan tubuh.
  5. Kualitas sperma berkurang. Yang terkahir adalah berkurangnya kualitas sperma, ketika badan kurus, komposisi hormon dalam tubuh pria akan buruk sehingga produksi sperma juga terganggu, berbarengan dengan hal tersebut jumlah dan kepekatan sel telur priapun akan berkurang. Jika tidak segera diatasi akan menyebabkan kemandulan bagi pria

Memiliki badan kurus memang sangat berbahaya, namun jangan sampai anda menaikan berat badan sampai gemuk dan mengalami obesitas, hidup ideal adalah cara sempurna untuk hidup sehat. Semoga bermanfaat.